Informasi Keimigrasian






Pengadaan Barang/Jasa

none
Selasa, 14 Marer 2017 09:31

Sosialisasi Peraturan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Timur

Oleh 

Jakarta, 10 Maret 2017. Sebagai salah satu upaya untuk memberikan pemahaman masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan keimigrasian serta untuk mengajak peran serta masyarakat dalam melaksanakan tugas dan fungsi keimigrasian dari Kementerian Hukum dan HAM R.I. khususnya Direktorat Jenderal Imigrasi, Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Timur mengadakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Keimigrasian UU No.6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

IMG 3119

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan Cakung pada tanggal 8 Maret 2017. Peserta sosialisasi dihadiri oleh berbagai unsur antara lain pemerintah, masyarakat dan swasta seperti Kelurahan, Dinas Satpol PP, Bimas POL, Babinsa, RW, RT dan Perusahaan Pengguna Tenaga Kerja Asing dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang. Kegiatan ini bekerja sama dengan Kantor Walikota Administrasi Jakarta Timur dan difasilitasi oleh Kantor Kecamatan Cakung sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan.

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta Bapak Endang Sudirman, Bc.IP, S.Sos, M.M. Dalam sambutannya menyatakan bahwa “.... Kantor Imigrasi memiliki peran penting dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pelaksana program dan kebijakan pimpinan dalam hal ini adalah Kementerian Hukum dan HAM, Direktorat Jenderal Imigrasi. Di daerah atau Kantor Wilayah Hukum dan HAM sebagai pengawal Pintu Gerbang Negara melaksanakan fungsi pelayanan masyarakat, pengamanan Negara dan penegakan Hukum Keimigrasian dengan penekanan sebagai fasilitator pembangunan nasional. Tugas-tugas itu dirasa sebagai kehormatan dan kebanggaan, sehingga setiap insan Imigrasi wajib berpedoman pada nilai-nilai kami PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif), dalam menjalankan program peningkatan pelayanan dan penegakan Hukum Keimigrasian di wilayah kedaulatan NKRI, Penegakan Hukum dan Pelayanan Keimigrasian yang Berke-PASTI-an. Mengandung makna bahwa dalam perjalanan kedepan, jajaran Imigrasi akan mengutamakan prinsip-prinsip Profesionalisme, Akuntabilitas, Sinergi, Transparansi dan Inovasi melalui semangat PASTI.”

Bertindak sebagai nara sumber adalah Kepala Kantor Suku Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Administrasi Jakarta Timur (Drs. Hamid Mas’ud) serta Pejabat Imigrasi perwakilan dari Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta (Drs. Ilyas Sanusi, M.Si).

IMG 3268

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Timur, Montano F. Rengkung, mengatakan bahwa    “ kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud masyarakat dapat memahami peraturan keimigrasian serta adanya persamaan persepsi atas peraturan keimigrasian yang berlaku antara masyarakat dan petugas imigrasi...”.

  

Tim Sosialisasi Kanim Jaktim.

Dibaca 442 Kali

Web Terkait

Berita Nasional

Berita Hukum

Berita Internasional

Berita Terkini