Informasi Keimigrasian






Pengadaan Barang/Jasa

none
Jumat, 17 Marer 2017 14:05

Rapat TIM PORA Kanim Jakarta Timur 2017

Oleh 

Jakarta, 17 Maret 2017. Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Timur menggelar rapat bersama Tim Pengawasan Orang Asing ( TIM PORA ), Rabu 15 Maret 2017, dengan mengetengahkan tema “ Pengawasan dan Pendataan Warga Negara Asing Yang Berada Di Wilayah Kerja Kota Administratif Jakarta Timur”

Rapat ini dihadiri oleh beberapa instansi terkait seperti jajaran Kantor Suku Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Administrasi Jakarta Timur, Intelijen Lanud Halim Perdanakusuma, Intelijen Kodim 0505 Jakarta Timur, Intelijen Negara Perwakilan Jakarta Timur, Intelijen dan Keamanan Kepolisian Resort Metro Jakarta Timur, BNN Jakarta Timur, Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Kementerian Agama Kota Jakarta Timur, Kantor Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Timur, Kantor Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jakarta Timur serta para Camat Kota Administrasi Jakarta Timur.

TimPora1

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta yang diwakili oleh, Drs. Achmad Fauzi, M.Si, rapat ini diselenggarakan guna membahas masalah-masalah aktual dan sedang berkembang terkait pengawasan keimigrasian, utamanya masalah yang berhubungan dengan keberadaan dan kegiatan orang asing di wilayah Jakarta Timur dengan tujuan untuk menuju keberhasilan dalam pengawasan orang asing yang sudah diamanatkan oleh undang-undang khususnya Undang-Undang No.6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

Pengawasan terhadap keberadaan dan kegiatan orang asing akan berjalan secara optimal jika TIM PORA ini saling berkoordinasi, berintegrasi, bersinerji dan mempunyai satu visi dalam melakukan kegiatan ini.

TimPora2


Setelah sambutan dari Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI, acara dilanjutkan dengan sesi penyampaian paparan dan sesi tanya jawab.

Tim PORA Kanim Jaktim.


Dibaca 629 Kali

Web Terkait

Berita Nasional

Berita Hukum

Berita Internasional

Berita Terkini