Informasi Keimigrasian






Pengadaan Barang/Jasa

none
Jumat, 21 April 2017 08:07

Sosialisasi Peraturan Keimigrasian Kepada Mahasiswa Asing dan Lembaga Pendidikan Tinggi (Kampus).

Oleh 

Kegiatan sosialisasi peraturan keimigrasian yang dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Jakarat Timur pada tanggal 12 April 2017 dengan mengambil tempat di Yayasan Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin. Peserta sosialisasi kali ini diikuti oleh para mahasiswa asing dan perwakilan dari lembaga pendidikan tinggi atau kampus dengan bertujuan dapat memberikan pemahaman tentang peraturan dan ketentuan-ketentuan keimigrasian serta untuk meningkatkan sinerjitas, koordinasi dan komunikasi antara lembaga pendidikan tinggi dengan imigrasi dalam bidang pengawasan orang asing secara umum sehingga terciptanya tertib administrasi dan kepastian hukum pada Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Timur dalam wilayah Kota Administratif Jakarta Timur.

Minhaaj1

 

Acara dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Imigrasi, Dr.Ronny F. Sompie, SH, MH dan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih banyak yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terkait atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini. Dalam sambutan lainnya, Bapak Dr. Ronny F. Sompie, secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Timur beserta jajarannya. Kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan dalam rangka mendekatkan diri dengan pihak lembaga pendidikan tinggi sebagai bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian dalam wilayah Kota Adminsitratif Jakarta Timur. Direktur Jenderal Imigrasi mengharapkan kepada para peserta dapat memahami kedudukan lembaga atau instansi Imigrasi dalam struktur pemerintahan saat ini serta tugas dan fungsi keimigrasian yang antara lain adalah sebagai fungsi pelayanan, fungsi menjaga kedaulatan dan keamanan NKRI sebagai penjaga pintu gerbang di laut, udara dan perbatasan; fungsi penegakan hukum dan sebagai fungsi fasilitator pembangunan nasional.

Minhaaj2

 

Bertindak sebagai nara sumber adalah Dosen Widyaiswara Luar Biasa, Dr. Taswem Tarib, Bc.IM, SH, MH dengan membawakan materi Izin Tinggal dan Status Keimigrasian serta Dudi Iskandar, Bc.IM, S.Sos, SH, MH, Kepala Sub Direktorat Penindakan Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi dengan materi Pengawasan Orang Asing serta Implementasi Alplikasi Pengawasan Orang Asing (APOA). Setelah pemaparan materi acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.


Minhaaj3

Tim Sosialisasi Kanim Jaktim.

Dibaca 508 Kali

Web Terkait

Berita Nasional

Berita Hukum

Berita Internasional

Berita Terkini