Informasi Keimigrasian






Pengadaan Barang/Jasa

none
Kamis, 19 April 2018 09:24

Pencanangan Zona Integritas dan Forum Diskusi Ilmiah Kemenkumham

Oleh 

Jakarta (17/4) Kementerian Hukum dan HAM mengadakan acara Pencanangan Zona Integritas dan Forum Diskusi Ilmiah pada tanggal 16 April 2018 di Balai Sarbini Jakarta.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Taruna dari Politeknik Ilmu Pemasyarakatan, Taruna dari Politeknik Imigrasi, dan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2017.

Kegiatan tersebut turut mengundang Menteri Hukum dan HAM, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Komisi Pemberantasan Korupsi yang diwakili oleh Deputi Sistem Informasi, dan Wakil Ketua Ombudsman RI, serta Jajaran Pejabat Kementerian Hukum dan HAM.

Acara tersebut dimulai dengan sambutan dan kuliah umum oleh Menteri Hukum dan HAM dan Menteri PAN-RB. Dalam materinya, Menteri Hukum dan HAM berpesan kepada seluruh Taruna Polteknik Ilmu Pemasyarakatan, Taruna Politeknik Imigrasi, dan Calon Pegawai Negeri Sipil untuk tetap menjaga integritas di dalam menjalankan tugas. Hal yang sama juga disampaikan oleh Menteri PAN-RB untuk berperilaku bersih selama menjalankan tugas. Dalam paparan materi disampaikan juga adanya rencana untuk menaikkan nilai remunerasi bagi Kementerian/Lembaga yang mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Hal ini dilakukan sebagai motivasi bagi Kementerian/Lembaga untuk berlomba menjaga integritas dan berperilaku bersih demi mendapatkan predikat tersebut.

 

Acara dilanjutkan dengan kegiatan penandatanganan Pakta Integritas oleh Menteri Hukum dan HAM, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Perwakilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi, dan Wakil Ketua Ombudsman RI serta diskusi forum ilmiah yang diisi oleh Perwakilan dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Perwakilan dari Badan Kepegawaian Nasional, dan Perwakilan dari Badan Narkotika Nasional serta para Pejabat Kementerian Hukum dan HAM RI juga turut memberikan materi mengenai integritas dalam bekerja.

Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai media sosialisasi Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Imigrasi kepada Kepala Sekolah yang turut diundang dalam kegiatan ini. Kegiatan ini ditutup dengan penampilan kreativitas oleh Taruna dari Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Taruna dari Politeknik Imigrasi.

Dibaca 218 Kali

Web Terkait

Berita Nasional

Berita Hukum

Berita Internasional

Berita Terkini