Informasi Keimigrasian






Pengadaan Barang/Jasa

none
Rabu, 18 Juli 2018 16:09

Pelayanan Imigrasi Jakarta Timur Bagi Calon Jemaah Haji 1439 H

Oleh 

Jakarta (18/07) - Jamaah haji kelompok terbang pertama akan mengikuti penerbangan pesawat melalui 5 embarkasi di Indonesia. Untuk pemberangkatan pada 17 Juli 2018, total ada 11 kloter yang akan diterbangkan 5 embarkasi.

Pelaksanaan pemberangkatan Calon Jemaah Haji melalui Embarkasi Jakarta Pondok Gede sebanyak 63 kelompok terbang dimulai pada 17 Juli dan akan berakhir pada tanggal 15 Agustus mendatang.

Berangkat Haji


Kloter 1 Embarkasi Jakarta Pondok Gede diberangkatkan melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pukul 09.20 WIB sebanyak 393 Calon Jemaah Haji dengan pesawat Garuda GA7261.

Berangkat Haji1

 

Diawali dengan serimonial pelepasan oleh Pejabat terkait di Asrama Haji Pondok Gede yang kemudian dilanjutkan dengan proses pemeriksaan keimigrasian oleh petugas imigrasi yang terdiri dari gabungan Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Timur, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno Hatta serta Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Ada hal yang baru dalam rangkaian proses pemberangkatan Calon Jemaah Haji tahun ini yaitu adanya petugas imigrasi dari Kerajaan Arab Saudi yang turut bergabung dalam proses tersebut untuk mengambil foto dan sidik jari (biometrik) dari Calon Jemaah Haji di setiap asrama haji Indonesia yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

 

Berangkat Haji3

 

Pengambilan biometrik oleh Imigrasi Kerajaan Arab Saudi dimaksudkan untuk mencegah terjadinya penumpukan antrian serta untuk memperlancar Calon Jemaah Haji di imigrasi Arab Saudi pada saat tiba nantinya.

TimHajiKanimJaktim 1439H

Dibaca 73 Kali

Web Terkait

Berita Nasional

Berita Hukum

Berita Internasional

Berita Terkini