Kegiatan Penyebaran Informasi Dalam Rangka Bulan Bakti Dharma Karyadhika Kementerian Hukum dan HAM R.I. Tahun 2019
Sistem Perlintasan di Perbatasan Inggris Menghadapi Kemarahan para Pelintas yang Terhambat Akibat Kesalahan Sistem (1)
September 25, 2019
Sistem perlintasan di perbatasan Inggris menghadapi kemarahan para pelintas yang terhambat akibat kesalahan sistem (2)
November 22, 2019

Jakarta, 04/10 2019. Dalam rangka memperingati Bulan Bakti Dharma Karyadhika Kementerian Hukum dan HAM R.I. Tahun 2019 dengan tema “ Transformasi Meraih Kinerja Pasti ”, salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Timur adalah mengadakan kegiatan penyebaran informasi.

Kegiatan ini mengambil target audensi para siswa sekolah menengah atas atau lebih kerennya disebut “Kaum Milineal” yang berlangsung selama 3 hari yaitu tanggal 30/9 di SMA Al Ghurabaa Rawamangun, 2/10 di Yayasan Ponpes Minhajurrosyidiin Lubang Buaya dan      3/10 sdi SMAN 36 Rawamangun.

Materi yang disajikan antara lain adalah Aplikasi Layanan Paspor Online (APAPO), Peraturan Menteri Hukum dan HAM R.I. No.8 Tahun 2014 tentang  Paspor Biasa dan Surat Perjalanan Laksana Paspor, Izin Tinggal Keimigrasian serta Politeknik Keimigrasian (POLTEKIM).

Pada setiap kegiatan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Timur,  Subki Miuldi,  hadir untuk memberikan atau menyajikan materi tentang keimigrasian secara umum. Materi lainnya disampaikan oleh Pejabat Struktural dan para pemangku Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Timur. Materi Politeknik Keimigrasian disajikan bertujuan untuk memberikan alternatif bagi para siswa yang akan meneruskan jenjang pendidikan lanjutan dan akan berkarir di bidang keimigrasian.

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Timur dalam upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat akan tugas dan fungsi keimigrasian serta peranan imigrasi dalam penegakan hukum dan pembangunan nasional.

TikimKanimJaktim2019

Comments are closed.