Operasi Gabungan TIMPORA Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Timur
Deteksi Dini Narkoba di Kanim Jaktim
April 13, 2021

Jakarta, 07/06/2021.  Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Timur melakukan Operasi Gabungan Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) di Apartemen Bassura City Jakarta Timur. Operasi yang dipimpin oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Timur ini melibatkan instansi yang tergabung di dalam TIMPORA antara lain Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jakarta Timur, Polsek Jatinegara, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Timur, Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas dan Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Timur, Kecamatan Jatinegara dan Kelurahan Cipinang Besar Selatan.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk melakukan pengawasan Keimigrasian kepada Warga Negara Asing (WNA) khususnya pengungsi atau pencari suaka yang bertempat tinggal di Apartemen Bassura City.

Adapun hasil kegiatan ini ditemukan WNA pemegang kartu UNHCR sebanyak 101 orang, WNA pemegang Izin Tinggal Terbatas (ITAS) sebanyak 25 orang, WNA pemegang Izin Tinggal Tetap (ITAP) sebanyak 2 orang, dan WNA pemegang Izin Tinggal Kunjungan (ITK) sebanyak 11 orang.

Dalam kegiatan ini, ditemukan 6 orang WNA yang diduga melakukan pelanggaran keimigrasian, dan selanjutnya keempat WNA tersebut telah dibawa ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Timur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Comments are closed.